Kontribusi Unikom Wujudkan Sehat Produktif Bagi Peserta Binaan Pascarehabilitasi BNNP Jabar

Admin   5-Oktober-2018
BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Teknik Informatika (IF) bersama Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unikom kembali memberikan pembekalan skill kepada ± 20 peserta binaan Pascarehabilitasi dari Program Rehabilitasi Berkelanjutan yang diusung Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat (BNNP Jabar). Pembekalan skill yang dikemas dalam ‘Kegiatan Pelatihan Aplikasi’ berlangsung selama dua hari, pada 5 dan 14 September 2018 di Laboratorium 6.009 Lantai 6 Smart Building Unikom.
 
Melalui pelatihan tersebut, peserta binaan yang umumnya masuk ke dalam kategori dewasa muda atau berusia diatas 18 tahun, memperoleh materi terkait beberapa aplikasi, terdiri dari: 1) Ms. Word; 2) Ms. Power Point; 3) Ms. Excel; 4) Adobe Photoshop; 5) Corel Draw; dan 6) Editing Video. Adapun dosen yang terlibat sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, antara lain: 1) Hanhan Maulana, S.Kom.,M.Kom; 2) Angga Setiyadi, S.Kom.,M.Kom; 3) Richi Dwi Agustia, S.Kom.,M.Kom; 4) Adityo B Hardoyo, M.Ds; 5) Merlina Fatimah Nasrudin, M.Ds; dan 6) Deddy Kurniawan, M.Ds.
 
Menurut Hanhan, juga sebagai Ketua Pelaksana dan Dosen Prodi IF Unikom, kegiatan ini telah memasuki pelaksanaan di tahun ketiga, dengan harapan para binaan Pascarehabiltasi kelak memiliki skill yang bisa dikembangkan salah satunya di bidang komputer dan desain. “…selama tiga tahun ini kami menyampaikan materi yang sama karena pesertanya pun setiap tahapan berbeda, tetapi kami sudah berencana untuk tahun berikutnya kemungkinan ada perubahan materi,” ujar Hanhan.
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Dr. Yosi Eka Putri selaku Fasilitator Rehabilitasi Sie Pendampingan BNN Republik Indonesia (BNN RI), bahwa adanya program rehabilitasi berkelanjutan atau dikenal dengan Layanan Vokasional Pascarehabilitasi, diharapkan agar para binaan bisa pulih dalam arti secara individu memiliki fungsi sosial yang baik dan memiliki ilmu atau skill yang bisa merangsang mereka untuk mengembangkan dirinya. “…dengan adanya wawasan baru yang diperoleh, bisa menjadikan inspirasi bagi mereka untuk mampu merencanakan kehidupan yang lebih baik serta lebih produktif, salah satunya mengembangkan keterampilan komputer dan desain,” jelas Yossie.  
 
Sementara itu, Kasi Pascarehabilitasi Bidang Rehabilitasi BNNP Jabar, Birin Bendrayuli, S.Sos.,M.AP menyebutkan bahwa selama ini pihaknya merasa terbantu atas kerja sama yang terjalin antara BNNP Jabar dengan Unikom, karena banyak diantara peserta binaan yang tertarik untuk menggali wawasan di bidang IT dan desain, sehingga kerja sama yang sudah berjalan tiga tahun ini sangat menguntungkan dan bermanfaat terutama bagi peserta binaan. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta binaan bisa termotivasi untuk mengembangkan dirinya ke hal-hal positif, dan mewujudkan hidup sehat yang produktif. 
 
Sumber :
http://unikom.ac.id/berita/kontribusi-unikom-wujudkan-sehat-produktif-bagi-peserta-binaan-pascarehabilitasi-bnnp-jabar
Kembali

Polling

Kelompok Keilmuan Topik Skripsi Apakah yang Paling Anda Minati ?

KK A (Sistem Informasi)
KK B (RPL)
KK C (Network dan Multimedia)
KK D (Teknologi Web dan Mobile)
KK E (Ilmu Komputer)


1530



Lihat Hasil

Facebook